Sekilas PPTIK

Rektor UNIDA Gontor sangat mengapresiasi upaya-upaya keras terprogram yang dilakukan Kantor Jaminan Mutu Universitas Darussalam Gontor (BPM UNIDA Gontor), sehingga atas kerja kerasnya telah mampu menghasilkan sekitar 67 dokumen. Salah satu dari produk yang dimaksud adalah buku dokumen tentang Sistem Informasi Pengelolaan Administrasi Umum untuk mendukung dokumen induk Sistem Penjaminan Mutu Internal UNIDA Gontor.

Sejalan dengan harapan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), bahwa untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas (terampil) dan inovatif, serta kompetitif, maka tidak ada pilihan lain, kecuali di Perguruan Tinggi harus mengembangkan dan mengimplementasikan secara progresif Sistem Penjaminan Mutu internal (SPMI) sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi (SNPT), sehingga pada tahun 2019 bisa dicapai 15.000 program studi terakreditasi unggul dan 194 perguruan tinggi terakreditasi unggul.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, keberadaan buku/dokumen Sistem Informasi Pengelolaan Administrasi Umum ini adalah sangat penting. Dengan telah dihasilkan sekitar 67 dokumen tahun 2016 ini (46 dokumen tahun 2015 dan 21 dokumen tahun 2016) sebagai pendukung terhadap implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Administrasi Umum ini, maka dokumen-dokumen tersebut diharapkan dapat dijadikan acuan atau pedoman bagi civitas akademika UNIDA Gontor dalam merancang dan menyusun program-program untuk mewujudkan visi dan misi UNIDA Gontor. Dengan demikian, harapan Menteri Ristekdikti dan Visi UNIDA Gontor akan dapat terwujud pada tahun 2019.

Rektor amat menyadari bahwa untuk mewujudkan dokumen-dokumen tersebut tidak mudah, karena diperlukan pemikiran yang fokus dan kordinasi yang intensif dengan berbagai pihak, yang sudah tentu semua itu membutuhkan pengorbanan yang tidak ternilai. Oleh karena itu, Rektor selaku pimpinan tertinggi di UNIDA Gontor dan sekaligus sebagai Penjamin Mutu UNIDA Gontor, menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada BPM dan pihak-pihak terkait yang telah banyak berkontribusi sehingga dokumen-dokumen BPM ini dapat diwujudkan secara nyata untuk mendukung kinerja UNIDA Gontor yang kita cintai. 

Segala jerih payah dan pengorbanan Bapak/Ibu merupakan pengorbanan (yadnya) yang sangat tinggi nilainya bagi pembangunan dan kebesaran UNIDA Gontor yang kita cintai bersama. Semoga atas segala pengorbanannya semoga mendapat pahala yang setimpal dari  Alloh Tuhan Yang Maha Esa.

 Ponorogo,    Desember 2016

Rektor,

Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasy, M.A.