Program Kerja dan Renstra

Berdasarkan Renstra Universitas Darussalam Gontor untuk tahun 2014-2019 yang sudah disahkan pada tanggal 26 Agustus 2014, maka beberapa program yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut:

a. Menyempurnakan sistem basis data (database) tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni

b. Menyempurnakan sistem informasi akademik.

c. Menyempurnakan sistem informasi keuangan.

d. Menyempurnakan sistem informasi dan layanan perpustakaan digital (digital library).

e. Merancang sistem publikasi karya ilmiah melalui portal publikasi online

Tugas dari setiap bagian yang terdapat pada rencana pengembangan struktur organisasi PPTIK dalam Blue Print Pengembangan Sistem Informasi Universitas Darussalam Gontor adalah sebagai berikut:

1. Bidang Sistem Informasi bertugas mengelola sistem informasi dan pengembangannya ke depan. Bidang ini terdiri dari 2 (dua) sub-bidang yaitu:

a. Programmer bertugas menganalisa kebutuhan sistem informasi hingga pengembangan sistem informasi sesuai kebutuhan kampus.

b. Helpdesk bertugas untuk menangani pertanyaan dan keluhan baik itu dari pihak internal atau pihal eksternal dengan menyediakan informasi atau solusi yang dibutuhkan pengguna yang berkaitan dengan sistem informasi.

2. Bidang Administrasi bertugas untuk mengelola administrasi di PPTIK

3. Bidang Infrastruktur bertugas mengelola infrastruktur sistem informasi. Bidang ini terdiri dari 2 (dua) sub-bidang yaitu:

a. Networking bertugas menangani permasalahan serta mengelola jaringan Internet dan Intranet.

b. Technical Support bertugas menangani permasalahan teknis yang berkaitan dengan infrastruktur sistem informasi.