Mencegah Virus Ransomware

Beberapa waktu yang lalu, kita dikejutkan oleh Virus Ransomware WannaCry yang menyerang ke beberapa Rumah Sakit di Indonesia.
Dan kali ini, kita dikejutkan oleh Virus serupa yang bernama Ransomware Petya. Cara kerja Virus ini hampir sama dengan Virus Ransomware WannaCry, yaitu dengan mengunci semua data dan mengharuskan pemilik data yang terserang Virus tersebut untuk membayar melalui Bitcoin. Ransomware Petya ini sudah menyebar dengan cepat ke beberapa negara di Eropa.

Yang lebih menakutkan, Ransomware Petya ini telah menyerang Sistem Perbankan, Telekomunikasi, dan Sistem Keuangan lainnya. Seperti yang telah di informasikan oleh ID-SIRTII dan Kementerian Kominfo bahwa, untuk mengantisipasi serangan Virus Ransomware Petya dan Virus-virus yang lainnya salah satunya yakni dengan melakukan Backup Data. Backup Data tidak hanya menggunakan Hardisk Eksternal, tetapi juga dapat dilakukan di Cloud (Awan) yang selalu tersedia setiap saat serta memiliki keamanan tinggi.

Cloudmatika Backup merupakan layanan Backup Data di Cloud yang didukung oleh Acronis Backup Cloud dengan sistem keamanan tinggi dan memiliki Pusat Data di Indonesia, tepatnya di Bogor. Amankan data Anda segera sebelum Ransomware mengunci data-data milik Anda.

Klik link berikut untuk mulai mem-backup data-data Anda:
https://www.cloudmatika.co.id/cloud-backup/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *